RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DAFTAR PEMILIH HASIL PERBAIKAN DPS TINGKAT KELURAHAN PADA PEMILIHAN UMUM TAHUN 2024

TlogowaruNews#Tlogowarumembangun. Acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran ( DPHP ) Pemilu Tahun 2024 oleh Panitia Pemungutan Suara         ( PPS ) Kelurahan Tlogowaru yang dilaksanakan di Pendopo Kelurahan Tlogowaru pada hari Senin tanggal 08 Mei 2023 Pukul 19.00 WIB sampai Pukul 21.00 WIB dihadiri Lurah Tlogowaru, KPU Kota Malang, Anggota PPK Kecamatan Kedungkandang, Babinsa Kelurahan Tlogowaru, dan Para Pengurus Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Kelurahan Tlogowaru berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2022 tentang Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyenggaraan Pemilihan Umum dan Sistem Informasi Data Pemilih serta Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 27 Tahun 2023 tentang Pedoman Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Negeri pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum. Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran ( DPHP ) dibuka oleh Lurah Tlogowaru Dalam Sambutan Lurah Tlogowaru, Agoes Tri Hartadi. S.Sos. M.Si berterima kasih kepada semua yang telah hadir memenuhi undangan. dan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kinerja kepada PPK, Panwas , PPS , Pantarlih dan semua yang terlibat dalam pelaksanaan tahapan pemilu ini, yang saat ini mencapai tahapan Rapat Pleno rekapitulasi DPHP tingkat Kelurahan. ”Kami mengharapkan semua warga masyarakat ikut berperan aktif partisipatif dalam ikut menyukseskan rekapitulasi DPHP agar nantinya data benar real dan valid.

KPU Deny Rachmat Bachtiar, S. Sos.selaku Ketua Divisi teknis Penyelenggara menyampaikan bahwa semua PPK, PPS, Panwas dan Petugas Pemilu harus bisa berkoordinasi dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksinya. Ada permasalahan harus bisa diselesaikan di tingkat paling bawah jangan sampai disampaikan ke pihak luar. Saat ini ada tambahan  partai baru peserta Pemilu dan segera harus dilakukan verifikasi faktual di lapangan, PPK, PPS, Panwas untuk segera bergerak.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran ( DPHP ) yang dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) Kelurahan Tlogowaru Nurul Laili didampingi 2 orang anggota Achmad Fachrudin dan Ainul Yaqin. Hasil Pemutakhiran Data Pemilih oleh Petugas Pantarlih dan PPS Kelurahan Tlogowaru dengan  rincian sebagai berikut ;

✓ Pemilih Aktif 5233 orang.

✓ Pemilih baru 5 orang.

✓ Pemilih tidak memenuhi syarat 15 orang.

✓ Perbaikan data pemilih 27 orang.

✓ Pemilih potensial non KTP-EL 33 orang.

Dilanjutkan Penandatanganan Berita Acara Rekapitulasi Daftar Perubahan Pemilih Hasil Pemutakhiran oleh Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) Kelurahan Tlogowaru yang dituangkan dalam BA Nomor : 36/PP.05.1-BA/51.08.01.2002/2023.

pewarta : GitoSuhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *