RAPAT KONSOLIDASI RUMAH DATAKU KAMPUNG KELUARGA BERENCANA ( KB ) DI KELURAHAN TLOGOWARU

KIMTlogowaruJayaNews. #TlogowaruSaeSaestu. #nawakngalam. Rapat konsolidasi Rumah Dataku Kampung KB Kelurahan Tlogowaru yang di laksanakan di Pendopo Kelurahan Tlogowaru pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2023 mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB berlangsung dengan lancar dan para undangan dari Pokja Kampung KB sangat antusias, beberapa ide yang di sampaikan audien juga menarik untuk di aplikasikan, terutama ide dari pak Mahmudi yang merupakan Ketua Rumah Dataku Kampung KB. Kegiatan yang di buka oleh Lurah Tlogowaru Agoes Tri Hartadi, S.Sos,.MSi  juga menyampaikan akan pentingnya data yang terkait dengan administrasi di Kelurahan karena Keberadaan Kampung Kb Tlogowaru tidak terlepas dari Rumah Dataku. Lebih lanjut beliau menjelaskan fungsi Rumah Dataku sebagai pusat data dan intervensi permasalahan kependudukan yang mencakup sistim pengelolaan dan pemanfàatan data kependudukan di tingkat mikro mulai dari mengidentifikasi, mengumpulkan, menverifikasi, menganalisis, data yang bersumber dari, oleh dan masyarakat sebagai basis untuk intervensi pembangunan di kampung KB dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Babinsa Kelurahan Tlogowaru memberi arahan

Dengan demikian keberadaan rumah dataku tidak bisa di lepaskan dari kampung KB. Posisi rumah dataku sangatlah strategis karena merupakan pusat semua penyajian data pembangunan di kampung kb baik fisik maupun non fisik.

Lurah Tlogowaru Agoes Tri Hartadi, S.Sos,.MSi membuka Rapat Konsolidasi

Kegiatan yang di inisisi oleh Cholidahyuroh,SPD PLKB dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB), guna memaksimalkan fungsi beliau menyampaikan kebutuhan di Rumah Dataku, diantaranya :

1.Struktur Organisasi Pengurus Kampung KB

2.Peta Kampung KB

3.Peta pembangunan lintas sektoral Kampung KB

4.Peta Potensi Kelurahan Tlogowaru

5.ROAD MAP Kampung KB

6.Jadwal pelaksanaan program kegiatan kampung KB

7.Data PUS dan peserta KB beserta grafik nya

8.Grafik Akseptor KB Baru

10.Daftar peserta KB MKJP

11.Data penduduk dan tahapan Keluarga Sejahtera

12.Capaian KB

13.Foto-foto dokumentasi kegiatan Kampung KB Kelurahan Tlogowaru.

Dengan adanya ketersediaan dan penyajian data yang valid,terkini dan tepercaya maka rumah dataku dapat di jadikan pusat informasi yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan kebijakan terutama yang terkait dengan pelaksanaan 8 fungsi keluarga.

Di samping itu,rumah dataku juga dapat dijadikan sebagai wahana belajar dan interaksi masyarakat melalui interaksi data.

Pembawa Acara Cholidahyuroh,SPD PLKB dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB)

PEWARTA : GITOSUHAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *